Pembunuh Serial Pembantu

Renata Kerap Berdiam Diri

VIVAnews - Sosok Renata Tan, terdakwa kasus pembunuhan pembantu dinilai sejumlah orang misterius. Dia kerap berlama-lama  berdiam diri dan jarang bicara.

Soal kisah pendiamnya Nyonya rumah mewah berlantai dua, di kawasan Jalan Kedoya Garden III No 5, Kedoya Selatan, Jakarta Barat ini diungkapkan Dadang, 35 tahun dan Bambang, 25 tahun yang bekerja di rumah itu.

Dadang dan Bambang sudah satu bulan ini bekerja untuk memperbaiki lantai dua rumah bercat coklat ini.

Menurut Dadang, sebelum Renata melakukan penganiayaan terhadap pembantunya yang ketiga, dirinya sempat berkerja untuk memperbaiki kamar mandi rumah tersebut.

Dadang melihat Renata lebih sering sendiri, dan tak banyak berbicara, walau dengan pembantunya.  "Dia tidak pernah bicara, mungkin karena saya orang lain kali," ujar Dadang, Jumat, 28 November 2008.

Namun dibalik sifatnya yang misterius, Renata dinilai Dadang terlihat baik. Dadang tidak mau menyebutkan alasan kenapa menyebut Renata seperti itu.

Renata adalah istri dokter spesialis anak bernama dr Jani Simkoputra. Dia saat ini menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Barat dalam kasus pembunuhan Lina, pembantunya.

Ini bukan kasus pertama bagi Renata. Sebelumnya, dia juga diduga pernah terlibat dalam kasus yang sama. Dia sebelumnya telah membunuh dua pembantunya yang lain. Renata pernah tiga kali menjadi terdakwa.

Kasus pertama tahun 1992, mengakibatkan pembantunya, Atun tewas karena dianiaya. Tahun 1996 aksi kejamnya mengakibatkan tewasnya Srini.

Atas kasus tersebut, Renata pernah dirawat di RS Jiwa Grogol dan mendapat perawatan selama 1 tahun.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024