Perut Buncit, No Way!

VIVAnews - Perut kencang dan rata merupakan tipe perut idaman wanita. Namun, untuk mendapatkan perut idaman tidak mudah. Apalagi jika Anda doyan ngemil. Inilah salah satu biang keladi perut Anda melar.

Ada langkah jitu yang bisa membantu Anda untuk mengendalikan hasrat ngemil yang bikin perut buncit. Inilah 4 panduan diet dan olahraga agar Anda bisa mendapatkan perut kencang dan rata.

Mengurangi camilan rendah karbohidrat
Banyak bar dan permen yang mencampurkan produknya dengan komposisi gliserin atau gula alkohol. Bahan makanan ini bisa bikin perut Anda kembung karena tubuh tidak bisa sepenuhnya mencerna, kata Leslie Bonci, RD, di University of Pittsburgh Medical Center.

Berjalan bisa membakar kalori
"Olahraga berlebihan justru bisa membuat tubuh Anda stres. Sehingga bisa menyebabkan dehidrasi, dan sembelit," kata Diana Taylor, RN, Ph.D dari Pusat Kesehatan Reproduksi di University of California-San Francisco. Tapi, senam ringan, seperti yoga atau berjalan kaki, dapat mempercepat pembakaran dan tidak membuat Anda stres dan aman dilakukan. Ini bisa membantu Anda menyelesaikan masalah perut buncit.

Batasi asupan garam
Mengonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi bisa membuat perut makin melar. Lebih baik konsumsi makanan dengan seperempat cangkir saus tomat yang bisa memberi Anda sepertiga asupan natrium perhari, atau satu sendok makan kecap.

Cukupi kebutuhan kalium
Diuretik alami ini dapat menangkal perut menggembung akibat efek ekstra garam, ini bisa digunakan sebagai obat yang bisa meperlancar urin. Makanan yang mengandung kalium bisa ditemukan dalam tomat, pisang, salmon, almond, dan ceri.

Perbanyak air putih
Minum air putih bisa mengeluarkan unsur-unsur garam keluar dari tubuh. Jika tidak keluar, unsur garam ini bisa menyebabkan perut buncit.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024