Rabu, 1 Oktober 2014
21:14 WIB
Pameran Trofi Piala Dunia di Jakarta
Trofi itu akan mendarat di Jakarta pada Minggu 24 Januari 2010.
Piala Dunia FIFA
Zika Zakiya, Marco Tampubolon | Sabtu, 23 Januari 2010, 10:06 WIB

VIVAnews - Kalau Anda tak punya kesempatan menonton Piala Dunia Afrika Selatan 2010 secara langsung, jangan khawatir. Sebab, trofi Resmi Piala Dunia akan singgah di Jakarta.

Acara ini merupakan rangkaian dari 'FIFA World Cup 2010 Trophy Tour' by Coca Cola ke 89 kota di 86 negara. Seperti dilansir situs FIFA, sebelum berkunjung ke Jakarta, Trofi itu sudah lebih dulu bertandang ke Korea Selatan, Vietnam, dan Thailand.

Menurut salah satu anggota Even Organizer (EO), yang mengurus kedatangan trofi ini, Dini, lambang supremasi sepakbola dunia itu akan mendarat di Jakarta pada Minggu 24 Januari 2010 di Bandara Halim Perdana Kusumah.

Keesokan harinya, pihak penyelenggara akan mengundang wartawan untuk menyaksikan trofi itu sekaligus melakukan jumpa pers.

"Untuk acara public view (diperlihatkan pada umum) akan digelar 26 Januari 2010. Acara ini terbuka untuk umum," kata Dini pada VIVAnews, Jumat 22 Januri kemarin.

Dini menambahkan trofi akan dipajang di Jakarta Convention Center, Senayan. Dan penonton yang ingin menyaksikan langsung tidak akan dipungut bayaran.

Meski demikian, Dini tidak bisa membeberkan banyak mengenai pengamanan trofi. Ia juga menolak memberi keterangan lebih rinci soal perjalanan lambang supremasi sepakabola itu di Jakarta.

"Keterangan lebih rinci akan kami berikan pada saat jumpa pers besok (Senin 25 Januari 2010)," tegas Dini.

Setelah mengunjungi Indonesia, trofi yang terakhir direbut oleh Italia itu akan bertandang ke Malaysia pada 29 Januari 2010. Kemudian berturut-turut akan singgah di Caledonia Baru, Brasil, Chile, dan Argentina.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya