Para Pekerja Bukan Kesurupan, Tapi Kram

VIVAnews - Pekerja bangunan proyek pembuatan tanki penampungan Bahan Bakar Minyak Pertamina yang kemarin dirawat di RS Koja Jakarta Utara karena diduga mengalami kesurupan makluk halus, hari ini sudah boleh pulang.

Menurut keterangan Delfris, salah satu dokter di rumah sakit ini, gangguan yang dialami para pekerja itu namanya extra piramidal atau kram, bukan karena kesurupan.

"Mereka tidak terjangkit penyakit apapun. Mereka hanya mengalami kram,” katanya.

Itu sebabnya, selama perawatan, para pasien hanya diberi neurobion 5.000 yang berbentuk cairan infus. Delfris juga bilang dugaan bahwa mereka keracunan, ternyata tidak terbukti.

Dugaan kesurupan itu muncul karena gerak tubuh mereka aneh. Kebetulan kasus ini terjadi setelah para pekerja membuang air kecil di kawasan makam Habib Muhammad atau Embah Priok, yang letaknya tidak jauh dari proyek pembangunan tanki.

Laporan | Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024