Mona Lisa Mengidap Kolesterol Tinggi?

VIVAnews - Selama bertahun-tahun, para ahli kesulitan mengetahui apa arti di balik senyuman Mona Lisa. Berbagai pertanyaan timbul dari senyum misterius hasil karya Lenardo da Vinci tersebut.

Seorang ahli medis asal Italia, Vito Franco menemukan bukti terbaru bahwa karakter Mona Lisa memiliki tingkat kolesterol tinggi.

Berdasarkan diagnosisnya, Professor Franco mendeteksi adanya penumpukan lemak di bawah kulit Mona Lisa. Dia juga menduga Mona Lisa mengidap lipoma, sejenis tumor lunak yang terletak di bawah lapisan kulit.

Profesor Franco mengungkapkan hasil analisisnya dalam sebuah kongres patologi manusia di Florence. Franco mulai meneliti karya ini sejak dua tahun lalu.

"Saya menilai berbeda dari para ahli lainnya. Seperti ahli matematika yang mendengarkan musik serta mengkritisinya," kata Franco. "Penyakit terlihat dari penampilan tubuh, bukan hanya dimensi metafisik atau supernatural," katanya kepada majalah La Stampa seperti dikutip BBC News.

Selain Mona Lisa, Franco juga meneliti 100 karya seni lainnya, dari patung Mesir hingga lukisan komtemporer. Profesor Anatomi Patologi dari Universitas Palermo ini meneliti karya seni dan menemukan ragam penyakit dari karya tersebut. Dalam penelitiannya, ia menemukan indikasi  kerusakan tulang hingga batu ginjal.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

Tentara Amerika Serikat yang meninggal dunia adalah Mayor WW

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024