Kamis, 23 Oktober 2014
10:02 WIB
Artis Terheboh di Tahun 2009
Segala ulah, tingkah laku dan pernyataan artis selalu menjadi daya tarik tersendiri.
Pasha
Finalia Kodrati | Selasa, 29 Desember 2009, 14:59 WIB

VIVAnews - Dunia artis selalu penuh warna dan cerita. Begitu juga disepanjang tahun 2009 ini. Begitu banyak sensasi, kontroversi dan juga gosip yang menghebohkan jagat hiburan tanah air di tahun 2009 ini.

Siapakah artis-artis yang menjadi perbincangan publik selama tahun 2009 ini. Ini dia artis-srtis tersebut:

Manohara Odelia Pinot

Manohara Odelia Pinot


Nama Manohara mulai muncul menghiasi dunia entertainment tanah air saat ibunya, Daisy Fajarina menceritakan tentang kehidupan pernikahan putrinya yang tak bahagia dengan Tengku Fakhry yang merupakan Pangeran Kelantan, Malaysia. Saat itu, ibunda Manohara ini langsung mendapat simpati dari masyarakat.

Manohara semakin menyita perhatian publik saat Manohara tiba di Indonesia pada akhir Mei lalu. Manohara disambut bak pahlawan yang telah memenangkan perang. Saat itu juga, kehidupan Manohara berubah drastis. Kehidupan Manohara tak pernah lepas dari sorotan kamera.

Disaat orang-orang sibuk membela dirinya, wanita yang akrab disapa Mano ini malah terlihat menikmati road show dari stasiun televisi ke televisi lainnya.

Nama Manohara semakin mencuat saat Mano memutuskan untuk menjadi artis. Tak tanggung-tanggung, Mano membintangi sinetron dengan bayaran yang fantastis. Artis berdarah Amerika itu disebut-sebut dibayar Rp 2,5 miliar untuk membintangi sinetron berjudul 'Manohara'.

Sayang, nama Mano yang sudah dikenal luas oleh publik itu tak menjamin suksesnya sinetron tersebut. Mano harus pasrah saat perannya itu digantikan Naysilla Mirdad.

Di penghujung tahun 2009 ini, Mano kembali bikin cerita. Mano kalah di dua pengadilan di Malaysia dan diharuskan membayar uang dan kembali ke pelukan Tengku Fakhry. Tetapi, dengan gaya santainya, Mano menolak putusan tersebut. Dia bertekad tak mau kembali ke Malaysia.


Pasha 'Ungu'

Pasha Ungu

Kasus perceraian Pasha dengan Okie Agustina memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak? Pasangan ini selalu terlihat mesra dan mengaku bahagia dengan pernikahan mereka. Tetapi, nyatanya pasangan ini harus menghadapi perceraian. Pasha resmi bercerai dari Okie pada Januari lalu.

Setelah bercerai, hubungan keduanya tetap harmonis. Apalagi, pada Februari lalu, Okie melahirkan anak ketiganya. Pasha tetap memberikan perhatian kepada mantan istrinya tersebut. Sekedar informasi, pada saat mengajukan gugatan cerai terhadap Pasha di Pengadilan Agama Bogor, Okie sedang hamil anak ketiga.

Tetapi, hubungan harmonis itu berubah menjadi pertengkaran sengit. Semua itu berawal ketika 29 Juli lalu, Pasha dan Okie terlibat pertengkaran hebat. Dan ujung-ujungnya Okie mengadu ke polisi dengan tuduhan Pasha telah melakukan penganiayaan terhadap dirinya.

Sejak saat itu, hubungan Pasha dengan Okie bak kucing dan anjing. Dua orang yang pernah mencintai ini berubah menjadi musuh. Okie bersikeras ingin memenjarakan Pasha. Bahkan, Okie sangat kecewa saat suaminya itu hanya ditetapkan sebagai tahanan kota.

Apalagi, dengan status tahanan kotanya itu, Pasha masih bebas berkeliaran ke luar kota bersama band Ungu yang dgawanginya.

Okie kesal dan mengadu ke sana kemari meminta keadilan. Kasus ini telah disidangkan. Dan majeelis hakim telah menolak eksepsi atau pembelaan vokalis Ungu ini. Sidang berjalan terus.

Cici Paramida

Cici Paramida

Cici Paramida mengawali tahun 2009 ini dengan cerita indah. Pedangdut ini mengaku akan segera mengakhiri masa lajangnya dengan dipersunting duda bernama Ahmad Suhaebi seorang pengusaha. Cici dan pria yang akrab disapa Ebi itu menikah di Tanah Suci pada 12 Maret lalu.

Cici mengaku sangat bahagia dengan pernikahannya tersebut. Tetapi, belum seminggu menyandang predikat nyonya Suhaebi, pelantun 'Wulan Merindu' ini dikejutkan dengan pengakuan wanita bernama Neni Triana yang mengaku masih berstatus istri Ebi.

Pada saat itu, Cici membela mati-matian suaminya tersebut. Cici bilang suaminya sudah berstatus duda saat menikah dengannya. Dia juga menegaskan tak mau disebut sebagai perebut suami orang.

Tetapi, pembelaan Cici justru tak berbuah manis. Pada Juni lalu, Cici memergoki suaminya satu mobil dengan wanita lain di Puncak, Jawa Barat. Penasaran dan ingin tahu siapa wanita yang sedang bersama suaminya tersebut, Cici langsung mengikuti mobil suaminya.

Dia meminta suaminya itu berhenti, tetapi sang suami malah menjalankan mobilnya. Akibatnya, Cici tersungkur dan tubuh serta wajahnya mengalami luka-luka.

Tak terima dengan perlakuan suaminya tersebut, Cici memutuskan untuk melaporkan tindakan suaminya itu ke polisi. Pedangdut ini menjerat suaminya dengan tuduhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Cici juga menuntut cerai dari suaminya tersebut. Selain itu, Cici juga menuntut harta gono-gini sebesar Rp 5 miliar dari suaminya itu.

Pengadilan Agama Jakarta Utara telah mengabulkan permohonan cerai Cici. Sayangnya, pengadilan agama tak memenuhi tuntutan Cici sebesar Rp 5 miliar. Pengadilan memutuskan agar Ebi memberikan nafkah kepada Cici sebesar Rp 15 juta perbulan.

Sedangkan Suhaebi divonis satu tahun penjara atas perbuatannya terhadap Cici.

Tak hanya tiga artis ini saja yang menghebohkan jagat hiburan tanah air selama tahun 2009. Penasaran, baca artis terheboh di tahun 2009 bagian kedua di artikel berikutnya.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya