Mewahnya Nuansa Metalik Denny Wirawan

VIVAnews - Pada 9 Desember 2009, Denny Wirawan yang sudah berkecimpung di dunia mode selama 13 tahun, menggelar peragaan tunggal perdananya. Berlangsung di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Denny memperlihatkan 66 karyanya yang bertema 'Unveiling Treasures'.

Pada bagian pembuka, Denny menampilkan kain tenun Tolaki dari Sulawesi Tenggara dengan rancangan yang sangat modern. Terdiri dari gaun mini dengan lengan gelembung ala aristokrat, blus ruffles serta gaun panjang yang menonjolkan motif kain tenun.

Lalu pada bagian kedua, rancangan dengan motif perak dan emas terlihat mendominasi. Motif perak dan emas ini didapatkannya dengan teknik foiling yaitu teknik merekat warna metalik di atas permukaan kain dengan menggunakan suhu panas.

"Saya ingin selalu menciptakan hal berbeda dalam setiap rancangan dan menjadi kekhasan saya. Teknik foiling ini adalah salah satu cara untuk membuat karya yang berbeda," kata Denny Wirawan.

Dari koleksi yang ditampilkannya Denny terlihat ingin memadukan unsur logam dengan unsur bahanĀ  ringan. Yaitu busana bernuansa perak dipadukan dengan jaket corak kulit satwa serta bulu-bulu. Warna-warna emas juga digunakan dan dipadukan dengan warna hitam sehingga nuansa metalik sangat menonjol. Tidak ketinggalan gaun sifon panjang yang sangat elegan dan koleksi busana pria khas Denny Wirawan yaitu jaket dan kemeja pita bergaya maskulin.

Peragaan tunggal perdana Denny Wirawan ini terlihat sangat dramatis dan unik. Selain karya-karyanya yang elegan, didukung juga dengan tata panggung yang cantik yaitu menggunakan gambar-gambar alam yang bergerak sebagai latar belakang panggung.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024