Yakin Sudah Terdaftar di Pemilu 2014, Cek di Sini

Sembilan nama pemilih fiktif di Data Penduduk Potensial Pemilih (DP4) Jateng
Sumber :
  • Antara/ Andreas Fitri Atmoko
VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum telah menginput data pemilih untuk pemilihan umum 2014. Masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dari situs resmi KPU.
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Anda bisa memeriksa apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum di tautan ini
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, sebanyak 181 juta orang telah berhasil diinput. Bila dibandingkan dengan data kependudukan Kementerian Dalam Negeri yang berjumlah 190 juta orang, sebanyak 115 juta, sudah sinkron lengkap dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

"Selebihnya sekarang sedang dalam proses penelusuran karena didapati ada 65 juta data yang nomor induk kependudukannya terinput lebih atau kurang dari 16 digit," kata Husni di Jakarta, Senin 23 September 2013.

Husni menjelaskan NIK standar yang ditetapkan pemerintah adalah 16 digit. Sementara NIK yang terhimpun bermasalah itu, katanya, kemungkinan ada yang kurang atau lebih dari 16 angka.

"Yang kurang dari 16 kami deteksi masalahnya sebagian besar adalah pada proses peng-entry-an data di mana para operator kami bekerja pada program excel yang standar," ujarnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya