Lawan Avanza-Xenia, Honda Pamerkan Mobilio

Low MPV Mobilio
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis
VIVAnews
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
- Indonesia mendapatkan tempat spesial bagi penampilan perdana prototipe mobil Honda Mobilio. Mobil Low MPV itu ditampilkan pertama kali di dunia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 September 2013.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"LMPV ini memang permintaan yang sesuai Indonesia. Permintaan itu kan secara umum. Tapi di Indonesia, ada yang khusus yaitu kondisi jalanan," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT. Honda Prospect Motor (HPM), di booth Honda IIMS 2013.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia


Jonfis menambahkan, mobil LMPV Honda itu telah disurvei secara mendalam sebelumnya. Survei dilakukan cukup lama. "Pemesanan juga belum bisa dilakukan. Masih tahap dipamerkan dulu," ujarnya.


Dijelaskan hasil riset tersebut kemudian dituangkan dalam desain dan fitur yang ditawarkan Honda Mobilio.


Dari sisi desain eksterior, dimensi mobil sepanjang 4,39 meter itu merupakan ukuran ideal untuk kabin yang lapang. Bemper depan berbentuk premium dan sporty dengan kombinasi lampu depan, front grille menyatu dalam satu garis.


Bagian lampu Honda Mobilio terbuat dari polished alumunium yang memberikan tampilan lebih sporty. Hight Mount Stop Lamp dan lampu sein di kaca spion menggunakan LED. Untuk bagian roda, prototipe mobil ini menggunakan alumunium wheel 15 inchi.


Desain interior terdapat AC
Double Blower
, dimensi bodi yakni panjang 4390 mm, lebar 1680 mm, tinggi 1610 mm, wheel base 2650 mm,
Ground clearance
setinggi 185 mm. Sedangkan radius putar yang dihasilkan yakni 5,2 meter.


Mesin Honda i-VTEC SOHC 1.5 liter, 16 valve, 4 silinder memberi daya Honda Mobilio dengan tenaga maksimum 118 PS di 6.600 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 4.800 rpm. Untuk transmisi punya dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.


Tak ketinggalan fitur keselamatan. Honda menyematkan fitur konstruksi rangka bodi
G-CON
dan struktur bodi
ACE
, sistem pengereman ABS +EBD (untuk transmisi CVT),
Dual front SRS Airbag, Pretensioner Seatbelt with Load Limiter
,
Impact Mitigating Headrest
serta
Pedestrian Protection
.


Disebutkan kisaran harga yang ditawarakan Rp150-180 juta. Jika sudah diproduksi, mobilio akan berhadapan dengan Avanza-Xenia, Ertiga, dan Spin. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya