Konvensi Capres, Demokrat Gandeng 3 Lembaga Survei

SBY di KLB Bali
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews - Partai Demokrat akan menggandeng sejumlah lembaga survei untuk menjadi pembanding dalam proses konvensi calon presiden 2014.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

"Kami sedang siapkan tiga lembaga survei untuk konvensi ini. Lembaga ini kami percaya independen untuk menyaring para calon presiden," kata Ketua DPP Demokrat, Sutan Bhatoegana, di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 11 Juni 2013.
Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Ia berharap konvensi bisa memutuskan alternatif calon yang mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan Presiden mendatang. 
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Saat ditanya siapa saja lembaga survei itu dia enggan menjawab. Menurutnya, hal itu masih dipelajari. "Yang pasti kami ingin lembaga yang benar-benar profesional dan independen jadi hasil surveinya bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Sutan juga tak bersedia menjelaskan berapa besar anggaran yang disiapkan untuk menyewa tiga lembaga survei ini. "Yang pasti tidak gratis. Mereka lembaga profesional. Kami hargai kerja mereka. Kami bayar mereka," katanya.

Ketiga lembabaga survei ini akan mulai bekerja pada bulan Agustus nanti. "Mereka kemungkinan akan melakukan survei atas lebih dari tiga kandidat calon presiden yang akan kami pilih nanti," katanya. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya