Messi Ungkap Siapa Kritikus Nomor Satunya

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan perbandingan dirinya dengan atlet-atlet besar lainnya macam Michael Jordan, Usain Bolt dan Muhammad Ali membuat dirinya tidak nyaman.

Penyerang andalan asal Argentina itu seakan menjadi bintang lapangan hijau yang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, empat trofi Ballon d'Or sukses Messi rebut.

Ia pun disandingkan dengan nama-nama besar dari olahraga lain. Namun, Messi mengatakan dirinya baru akan mengevaluasi karirnya usai gantung sepatu suatu hari nanti.

"Sangat gila jika membandingkan saya dengan atlet macam Michael Jordan, Usain Bolt dan Muhammad Ali," ujar Messi pada El Periodico de Catalunya.

"Saya tidak suka dibandingkan. Memang saya siapa sehingga pantas dibandingkan dengan orang lain? Saya lakukan pekerjaan saya, dan ketika (karir saya) sudah selesai baru kita melihat apa yang sudah kami raih," lanjutnya.

Meski kerap jadi pujaan media-media maupun suporter, Messi menegaskan dirinya tetap memiliki kritikus terbesar dalam karirnya, yaitu dirinya sendiri.

"Kritikus terbesar Messi adalah Messi. Saya tahu ketika saya lakukan hal dengan benar dan ketika saya tampil buruk. Saya adalah kritikus nomor satu saya," tambahnya.

Penampilan Messi saat ini memang sedang "panas-panasnya". Pria 25 tahun itu mencetak 29 gol dalam 20 laga La Liga musim ini. Sayang, Barca baru saja merasakan kekalahan perdana mereka musim ini, saat ditaklukan Real Sociedad 2-3 akhir pekan kemarin. (umi)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016