2014, Semen Gresik Bangun Pabrik Baru

Buruh mengangkut semen di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – PT Semen Gresik Tbk berencana untuk mendirikan pabrik semen baru pada 2014. Pabrik tersebut memiliki kapasitas tiga juta ton semen per tahun.

7 Rahasia Google

Sekretaris Perusahaan Semen Gresik, Agung Wiharto, mengatakan, rencana pembangunan pabrik tersebut di luar pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah dan Padang, Sumatera Barat.

"Untuk lokasinya belum bisa diberitahukan, karena masih dalam studi kelayakan," ujar Agung dalam acara Investor Summit 2012 di Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Menurut Agung, perseroan masih mencari lokasi yang paling bagus untuk membangun pabrik tersebut. Selain pembangunan pabrik semen, perseroan akan mendirikan pabrik pengepakan semen.

"Saat ini, perseroan telah melakukan ground breaking (pemasangan tiang pancang) pertama pabrik pengepakan semen di Banjarmasin, Kalimantan Selatan," ujarnya.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Agung melanjutkan, pembangunan pabrik semen baru tersebut membutuhkan waktu 12-15 bulan dan diperkirakan beroperasi pada 2014. Proyek ini akan dibiayai dari kas internal dengan nilai investasi Rp120 miliar.

Selain itu, perseroan memastikan bahwa pabrik pengepakan semen di Sorong, Papua, akan mulai beroperasi akhir tahun ini. Pabrik berkapasitas sekitar 300-600 ribu ton itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas pelabuhan. (art)

Qin Huilan

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Qin Huilan tengah menyita perhatian, terutama di dunia fashion. Ia adalah wanita yang menempuh perjalanan luar biasa dari pecinta fashion hingga jadi model di usia tua.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024