Sensasi Menumpang Bus Semewah Pesawat

Big Bird Premium Bus
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Tingginya permintaan jasa sewa bus, membuat Blue Bird Group meluncurkan bus premium dengan kenyamanan dan kemewahan layaknya pesawat kelas bisnis.

Adalah Big Bird Premium Bus, kendaraan yang seharusnya memiliki sasis bus medium dengan kapasitas penumpang 25 kursi, disulap menjadi 12 kursi oleh Blue Bird Group.

Lantas bagaimana rasanya jika melakukan perjalanan dengan Big Bird Premium Bus tersebut?

Kali ini, VIVAnews diberi kesempatan menjadi salah satu penumpang pertama yang merasakan kenyamanan dan kemewahan bus tersebut, dari markas Blue Bird grup di Mampang, Jakarta Selatan menuju Hotel Novotel, Bogor dan kembali ke Blue Bird Grup, Mampang.

Melihat kondisi bus dari luar, sepertinya tidak ada yang spesial dari bus tersebut. Karena bus ini memang terlihat seperti bus pada umumnya yang memiliki panjang 12 dan lebar 3 meter. Namun saat memasuki dalam kabin, aura mewah sangat terasa.

Sebelum masuk ke dalam bus, pintu geser elektrik langsung menyambut dan terbuka sendiri seperti halnya mobil passenger pada umumnya.

Saat VIVAnews duduk di kursi penumpang, jok terasa luas, lebar, empuk, nyaman, dan lembut. Hal itu karena balutan kulit berwarna coklat, lengkap dengan sandaran kaki, penopang kepala, dan meja kecil yang di desain khusus oleh perusahan desain bus yaitu Baze.

Untuk atap kabin, bus ini dihiasi dengan fitur ukiran ditambah lampu kuning yang memanjang, sehingga terasa layaknya sebuah kamar hotel.

Sebelum melakukan perjalanan menuju Bogor, sang sopir dan seorang pelayan yang ternyata sudah termasuk dalam fasilitas bus ini langsung menyambut hangat dan memberikan penjelasan beberapa fasilitas yang ada di dalam bus.

Adapun fasilitas yang diberikan berupa Wi-Fi, toilet, minibar, kulkas mini dan TV layar lebar. Wi-Fi dapat digunakan secara bebas tanpa terputus dengan terlebih dahulu memasukan password.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

Sementara kondisi toilet dapat dibilang nyaman dengan menggunakan toilet duduk dan air bersih yang cukup banyak.

Sedangkan untuk bersantai, bus ini juga dilengkapi dua TV layar lebar yang dapat digunakan untuk menonton film, serta berkaraoke bersama lengkap dengan 25 ribu lagu.

Di bagian minibar terdapat kulkas portable, yang membuat minuman tetap dalam kondisi dingin. Beragam fasilitas yang ada membuat perjalanan terasa sangat nyaman, meski kondisi jalan saat menuju Bogor sedikit tersendat.

Nah, jika ingin berpergian dengan Big Bird Premium Bus, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp4 juta sehari. Sedangkan jika disewa paketan lebih dari sehari dibanderol Rp3,5 juta.

SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024