Daftar Mobil Murah di Pameran Mobil IIMS

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Pameran otomotif terbesar, Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Bukan cuma karena memamerkan mobil-mobil baru, tapi juga perang teknologi terkini.

Berbagai produk pun ada di ajang yang digeral di JIExpo, Kemayoran, 20-30 September 2012 ini. Mulai dari yang termahal hingga termurah sejagat, berikut daftar mobil-mobil termurah:

Tata Nano

PT Tata Motors Indonesia dengan mobil murah sejagatnya Tata Nano, menjadi primdona baru di IIMS 2012. Meski belum dibocorkan berapa harga yang akan dijual, mobil berkapasitas empat penumpang ini di negara asalnya, India, dijual dengan harga Rp25-30 juta. Dengan ditambah berbagai fitur, mobil ini kemungkinan bakal dijual di bawah Rp90 juta.

Gelly Panda
Selain mobil asal Hindustan, pabrikan mobil asal China, Geely, juga menawarkan mobil murah ramah lingkungan, Geely LC Panda. Meski dalam tampak luar mobil ini hampir sama dengan model terdahalu, city car ini hanya memiliki kapasitas mesin 998 cc VVTi, diturunkan dari Panda sebelumnya yang menggunakan mesin 1.300 cc.

Mesin yang diklaim sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 18 km per liter ini dibandrol Rp98 juta.

Agya-Ayla
Si kembar Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla juga menjadi mobil murah yang mejeng di IIMS. Mobil ini akan dibandrol tak lebih dari US$10 ribu. Bocorannya, berkisar antara Rp75-100 juta.

Adik Avanza-Xenia ini akan dijual dengan berbagai tipe, mulai versi standar yang tak menggunakan AC, audio, dan power steering, hingga versi terlengkap, termasuk versi modifikasi TRD bagi Agya.

Bila Anda memiliki budget lebih besar lagi, Anda bisa memilih Honda Brio (Rp149 - 170 juta), Mitsubishi Mirage (Rp139 -160 Juta), Kia Picanto (Rp131,5 - 145,5 juta).

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024