Alternatif Ban Murah dari Korea

Ban Hankook
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Persaingan pasar ban Indonesia akan semakin ketat, setelah muncul produsen ban baru yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Misalnya saja produsen ban Korea Selatan, Hankook Tire. Mereka kembali meluncurkan dua produk baru untuk ban mobil premium, yakni Ventus ME 01 dan Optimo ME 02.

Produsen ban terbesar ketujuh di dunia ini mengklaim, dua produk anyar itu dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap ban mobil sedan yang aman, nyaman dan berkualitas.

"Kami harapkan konsumen di Indonesia berkesempatan merasakan langsung kecanggihan teknologi Eropa yang dimiliki oleh Ventus dan Optimo," kata Vice President ASEAN-India Marketing & Sales Division Hankook, Jae Bum Park, saat peluncuran dua model ban terbarunya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu 4 Juli 2012.

Menurutnya kedua ban ini memiliki kinerja tinggi yang disesuaikan dengan iklim dan kondisi jalanan di Indonesia.

Ban Ventus ME 01 merupakan ban premium dan mewah, yang dilengkapi dengan teknologi ban terbaru Heat Resistance Rubber Compoun (HRC), yang sangat cocok untuk jenis mobil sedan.

Sedangkan jenis Optimo ME 02 memungkinkan konsumen untuk merasakan ban yang berdaya tahan lebih lama. Dengan desain bentuk V, ban ini diklaim dapat digunakan di medan basah, mewah, kinerja tinggi dan daya tahan optimal, serta cocok untuk kendaraan jenis MPV.

Kedua ban tersebut memiliki 33 ukuran dan akan segera diproduksi di pabrik Hankook di Cikarang.

"Pertengahan bulan ini kami akan mulai sebar ke 15 distributor di seluruh Indonesia. Harganya akan lebih rendah dari Bridgestone," katanya. (eh)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024