Susunan Pemain Ukraina vs Prancis

Para Pemain Top Yang Akan Berlaga di EURO 2012
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Prancis yang berambisi mengamankan angka penuh atas Ukraina, bermain dengan pola 4-5-1. Strategi yang dikedepankan Laurent Blanc ini mengindikasikan, Tim Ayam Jantan akan berupaya menguasai lini tengah.

Lima gelandang segaris Franck Ribery, Jeremy Menez, Samir Nasri, Alou Diarra, dan Yohan Cabaye akan saling bahu-membahu membangun serangan Prancis. Di lini depan, Blanc hanya menempatkan Karim Benzema seorang.

Sementara itu, lini belakang juara dunia 1998 itu tidak banyak perombakan. Phiippe Mexes, Adil Rami, Gael Clichy, dan Mathiue Debuchy menjadi empat menara kokoh bagi jantung pertahanan. Kiper Hugo Lloris belum tergantikan di bawah mistar.

Mengintip skuad Ukraina, tim asuhan Oleg Bolkhin itu tidak mengalami banyak perombakan. Pilihan skema 4-2-3-1 dipercaya bisa mengimbangi permainan Prancis yang mengandalkan lini tengah untuk membangun serangan.

Andriy Voronin dan Anatolly Tymoschuk akan menjadi dua gelandang jangkar Ukraina. Serhiy Nazarenko, Yevhen Konoplyanka, dan Andriy Yarmolenko akan menyongkong kinerja striker tunggal Ukraina, Andriy Shevchenko.  Pertandingan babak penyisihan grup D Piala Eropa ini berlangsung di Donbass Arena, Donestk.

Susunan Pemain
Ukraina (4-3-2-1):
12-Andriy Pyatov. 3-Yevhen Khacheridi, 17-Taras Mikhalik, 2-Yevgen Selin  9-Oleg Gusev, 18-Serhiy Nazarenko, 4-Anatoliy Tymoschuk, 7-Andriy Shevchenko, 10-Andriy Voronin, 19-Yevhen Konoplyanka, 11-Andriy Yarmolenko

Prancis (4-5-1): 1-Hugo Lloris, 5-Philippe Mexes, 4-Adil Rami, 22-Gaël Clichy, 2-Mathieu Debuchy, 18-Alou Diarra, 6-Yohan Cabaye, 11-Samir Nasri, 7-Franck Ribery  10-Karim Benzema, 14-Jeremy Menez

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

(art)

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022