Benarkah Istri Lebih Dominan dari Suami

Finansial Pasangan
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Tugas kepala rumah tangga memang berada di tangan suami. Tetapi sebagian besar keputusan dalam rumah tangga ditentukan oleh istri. Hal itu menurut hasil survei yang dilakukan oleh Ginsters, perusahaan makanan besar yang berbasis di Inggris, yang dilakukan pada 3.000 pasangan.

Dari hasil survei diketahui tiga perempat dari semua keputusan penting dalam rumah tangga, dibuat istri. Wanita setiap hari memutuskan menu makanan, termasuk tempat tinggal, kapan memiliki anak, tujuan berlibur dan mengatur keuangan rumah tangga.

Sangat kontras dengan jumlah keputusan yang diambil para suami. Mereka lebih sering terlibat saat mengambil keputusan mobil apa yang akan dimiliki atau acara apa yang ditonton di televisi. 

"Tampaknya pria tidak lagi mendominasi sebagai kepala rumah tangga, dan mereka tahu itu," kata juru bicara Ginsters, Larry File, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Kami sangat terkejut dengan kejujuran dan terbukanya pria, terkait kurangnya mereka dalam hal mengambil keputusan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Larry juga mengungkapkan kalau dulu memang pria sebagai pemegang keputusan penting dalam rumah tangga. Tetapi banyak pasangan kemudian setuju kalau istri adalah pembuat keputusan kunci.

Bahkan, hasil survei menemukan enam dari sepuluh pria mengakui bahwa pasangan mereka memegang 'kontrol penuh' terkait waktu dan seberapa sering mereka berhubungan seksual. Terungkap juga kalau dua pertiga pria sangat tergantung pada pasangannya soal waktu makan dan apa yang mereka makan.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun
Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024