Kamis, 17 April 2014
10:49 WIB
Wenger Yakin Chelsea Bisa Atasi Barcelona
Chelsea mengalahkan Barcelona 1-0 di leg 1 semifinal Liga Champions.
Arsene Wenger
Nadia Hutami | Senin, 23 April 2012, 10:31 WIB

VIVAbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger percaya jika Chelsea bisa menaklukkan Barcelona dan lolos ke final Liga Champions.

Menurutnya, Barca tidak terbiasa dengan kekalahan yang mereka dapatkan di Liga Champions dan ini membuat mereka shock. Chelsea secara mengejutkan bisa mengalahkan Barca dengan skor 1-0 di laga leg 1 Liga Champions, pekan lalu.

“Bukanlah tidak mungkin jika Chelsea bisa menyingkirkan Barca. Barca yang saya lihat pada pekan lalu bukanlah tim seperti setahun yang lalu. Mereka sangat berbeda. Dan Chelsea akan pergi ke Camp Nou dengan keuntungan yang lebih dibanding kami setahun yang lalu,” ujar Wenger seperti dikutip The Sun.

Pada musim 2010/2011 Liga Champions, Arsenal pernah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Tapi sayang, The Gunners harus takluk dengan skor 1-3 di leg 2. Mereka pun tidak lolos karena kalah dengan agregat 3-4.

“1-0 adalah hasil yang fantastis untuk Chelsea, dan jika mereka bisa mencetak gol di kandang Barca, itu akan menjadi pukulan besar bagi mereka. Ketika kami bisa mencetak gol disana, saya bisa melihat mereka tiba-tiba menjadi lebih gugup.”

Wenger juga mengatakan jika pemain-pemain Chelsea lebih fit ketimbang Barcelona meski The Blues harus menjalankan tiga pertandingan dalam seminggu.

“Chelsea bisa menyimpan delapan pemain mereka ketika melawan kami, tapi Barca harus bermain dengan tim inti mereka di hari Sabtu kemarin saat melawan Real Madrid. Lionel Messi juga terlihat lelah. Dia memang masih berbahaya tapi Chelsea bisa menahan beberapa tendangannya. Padahal biasanya ia selalu mempunyai celah untuk membuat gol,” lanjutnya.

Wenger juga memuji taktik manajer interim Roberto Di Matteo yang mampu menahan gempuran serangan Barcelona. Taktik yang dijalankan Di Matteo juga diterapkannya ketika Chelsea menahan Arsenal 0-0 di laga lanjutan Premier League, Sabtu 21 April 2012.

“Kami memainkan sistem yang sama seperti Barcelona. Pertahanan Chelsea sangat rapat dengan banyak pemain berada di belakang. Tapi kemudian mereka mempunyai tiga pemain yang cukup cepat untuk melakukan serangan balik.”

“Tapi jika melawan Barcelona, Anda hanya ingin menang dan lolos ke babak selanjutnya. Jika Anda memutuskan untuk bermain dengan cara yang berbeda, Anda tidak akan punya banyak kesempatan untuk menang.”

Kedua tim akan memainkan laga leg 2 semifinal Liga Champions pada Selasa 24 April 2012 (Rabu dini hari WIB). (irb)

© VIVA.co.id

 
Share
Berita Terkait
A A A