Jum'at, 18 April 2014
07:12 WIB
Tiba di Gresik, Bobotoh Disambut Ultras
Persegres akan menjamu Persib di laga lanjutan ISL, sore nanti.
Suporter Persib Bandung 'Bobotoh'
Muhayati Faridatun | Senin, 19 Maret 2012, 11:00 WIB

VIVAbola - Lebih dari 1.000 pendukung setia Persib Bandung sudah tiba di Gresik, Jawa Timur, pada Senin pagi, 19 Maret 2012. Kedatangan bobotoh langsung disambut baik oleh Ultras, kelompok suporter tuan rumah Persegres.

“Minggu malam, kami berangkat dari Bandung dan tiba di Gresik pagi tadi. Kami disambut baik oleh pengurus Ultras di markas mereka,” ujar Ketua Viking Persib Club, Heru Joko kepada VIVAbola.

Menurut Heru, sebagian besar bobotoh melakukan perjalanan dengan kereta api Pasundan. Sedangkan Heru dan beberapa pengurus mengendarai mobil pribadi. Mereka begitu antusias mendukung Maung Bandung di laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) melawan Persegres, sore nanti.

Meski kick-off pertandingan baru dimulai pukul 15.30 WIB, ribuan bobotoh sudah bergerak menuju Stadion Tri Dharma Petrokimia. Heru pun memastikan, ia dan kawan-kawan sudah menggenggam tiket, sehingga tidak akan ada bobotoh yang terlantar di luar stadion.

Mengingat hubungan baik dengan Ultras, Heru menjamin pertandingan berjalan lancar tanpa ada kerusuhan antarsuporter. Sebab, antisipasi sudah dilakukan oleh masing-masing pengurus suporter. Heru kembali menegaskan, hasil apapun di laga nanti akan diterima lapang dada oleh seluruh bobotoh.

“Kami datang jauh-jauh pasti optimistis dan berharap Persib menang. Tapi kalau kalah, kami tetap pulang dengan senang. Kalau menang, kami tentu akan sangat senang,” imbuh Heru.

“Yang jelas, hubungan kami dengan Ultras sangat baik. Kami datang juga untuk menjalin silaturahmi dengan mereka. Jadi, kami yakin pertandingan nanti berjalan aman dan tertib,” tuturnya.

Rencananya, seusai pertandingan, para bobotoh langsung bertolak dari Gresik dan kembali ke kampung halaman. (ren)

 

© VIVA.co.id

 
Share
Berita Terkait
A A A