Kamis, 24 April 2014
23:12 WIB
Coyle: Kondisi Muamba Masih Kritis
Coyle menegaskan kondisi Muamba ditetapkan kritis hingga 24 jam ke depan.
Manajer Bolton Wanderers, Owen Coyle (kiri), di Rumah Sakit London Chest.
Haryanto Tri Wibowo | Senin, 19 Maret 2012, 07:40 WIB

VIVAbola - Kondisi gelandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, tetap kritis setelah mengalami serangan jantung saat melawan Tottenham Hotspur pada perempat final Piala FA, Sabtu 17 Maret 2012.

Hal tersebut diungkapkan manajer Bolton, Owen Coyle, yang mendampingi Muamba di Rumah Sakit London Chest, Minggu 18 Maret 2012. Coyle menegaskan kondisi Muamba ditetapkan kritis hingga 24 jam ke depan.

"Fabrice masih dalam kondisi kritis. 24 jam ke depan, akan sangat krusial. Kami tentunya sangat bersyukur dengan banyaknya orang yang menginginkan dia cepat sembuh, dan kami berharap semua orang berdoa agar Fabrice bisa sembuh," ujar Coyle seperti dilansir The Sun.

"Penyakitnya sangat serius. Tidak ada yang bisa selamat dari penyakit itu. Dia sangat kritis, dan kehendak Tuhan hingga kini dia masih selamat," sambung Coyle.

Sebelumnya, pihak Rumah Sakit London Chest mengkonfirmasi kondisi Muamba masih kritis dan akan tetap dirawat di ruang ICU. Pihak rumah sakit juga memastikan gelandang timnas Inggris U-21 itu mendapatkan perawatan terbaik.

Kejadian yang menimpa Muamba membuat laga Tottenham melawan Bolton di White Hart Lane dihentikan pada menit ke-41 saat kedudukan masih imbang 1-1. Dan manajer Tottenham, Harry Redknapp, menilai keputusan menghentikan pertandingan sudah tepat.

"Doa kami untuk Fabrice, keluarganya, Coyle dan Bolton. Keputusan menghentikan pertandingan sudah tepat. Semua orang sangat terkejut dan tidak benar jika melanjutkan pertandingan. Sepakbola adalah pemikiran terakhir jika situasi buruk seperti ini terjadi," tegas Redknapp.

© VIVA.co.id

 
Share
Berita Terkait
A A A