Senin, 21 April 2014
14:03 WIB
Tiga Tahun Silam, Eto'o Nyaris Perkuat Roma
Gaji menjadi kendala Eto'o bermain untuk Roma
Samuel Eto'o (kanan)
Rejdo Prahananda | Kamis, 15 Maret 2012, 07:49 WIB
VIVAbola - Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan agen Samuel Eto'o, Ernesto Bronzetti. Ia membocorkan rahasia ke depan publik, kliennya nyaris memperkuat AS Roma saat bernegosiasi dengan Inter Milan.

Bronzetti bahkan mengemukakan, sang pemain cenderung memperkuat Roma dibanding Inter Milan. Sayang, Roma tidak mampu memenuhi permintaan gaji yang diminta Eto'o setelah memutuskan pergi dari Barcelona 2009 lalu. Hingga akhirnya sang pemain memilih menetap di Giuseppe Meazza, tiga tahun silam.

Ekspektasi Roma terhadap Eto'o pun bertepuk sebelah tangan. "Itu terjadi pada 5 Juli 2009 lalu," kata Bronzetti dilansir dari Football Italia, Kamis, 15 Maret 2012. 

"Penyerang itu ingin bermain dengan Roma. Tetapi gaji menjadi masalahnya. Dia meminta 7,5 juta euro per-musim. Tetapi Roma mengatakan, gaji yang diminta Eto'o tidak seimbang dengan pemain yang berada di ruang ganti," urai Bronzetti. 

Uang nampaknya menjadi motivasi utama bagi Eto'o. Terbukti di musim panas 2011, Eto'o memilih meninggalkan Inter usai memberikan La Beneamata gelar Treble Winner 2010 lalu.

Dia memilih hijrah ke klub asal Rusia, Anzhi Makhachkala yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia dengan pendapatan selangit yang jumlahnya mencapai 25 juta euro tiap musimnya. 

© VIVA.co.id

 
Share
Berita Terkait
A A A