Newmont Janji Divestasi 2009 Tepat Waktu

VIVAnews - Newmont Pacific Nusantara berjanji akan melaksanakan kewajibannya melepas saham (divestasi) PT Newmont Nusa Tenggara kepada pemerintah Indonesia pada 2009 mendatang, sesuai dengan jadwal.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Presiden Direktur Newmont Pacific Nusantara Martiono Hadianto mengatakan, mekanisme penawaran diperkirakan sama seperti divestasi sebelumnya. "Secara teknis akan kita lakukan seperti divestasi yang lalu," ujar dia disela acara buka puasa bersama di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 15 September 2008.

Untuk itu, pihaknya berharap persengketaan dengan pemerintah dapat segera diselesaikan, sehingga tidak mempengaruhi pelaksanaan divestasi tahap berikutnya.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mengenai persengketaan antara Newmont dengan pemerintah, rencananya sidang arbitrase pertama akan dilakukan Desember mendatang. Sekadar diketahui, pemerintah mengajukan arbitrase Newmont atas kasus keterlambatan divestasi pada Newmont Nusa Tenggara.

Sayangnya, Martiono enggan mengungkapkan perkembangan kasus yang melawan pemerintah itu. Dia hanya mengatakan, keduabelah pihak telah berkomitmen untuk tidak membuka kasus ini untuk konsumsi publik. "Ini terkait keberadaan Newmont sebagai emiten di bursa New York," katanya.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024