Cara Screenshot HP Vivo, Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

HP Vivo Nex.
Sumber :
  • Tech Radar

VIVA – Cara screenshot hp Vivo menjadi salah satu hal yang perlu diketahui para pemilik hp besutan perusahaan elektronika asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Ternyata tidak jauh berbeda dengan cara menangkap tampilan layar beberapa jenis smartphone atau hp lainnya, mulai Samsung, Xiaomi, iPhone (iOs) maupun hp Android lainnya.  

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Cara screenshot hp Vivo pun memiliki cara yang sama.Tentunya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk para pengguna hp Vivo ketika ingin menangkap tampilan layar pada smartphone Anda. Screenshot atau tangkapan layar sendiri merupakan sebuah fitur paling sering digunakan oleh para pengguna hp Vivo.

Di mana, tangkapan layar menjadi sebuah salah satu cara agar bisa mengabadikan tampilan layar menjadi sebuah foto.  Biasanya fitur screenshot ini juga kerap digunakan sebagai alat bukti tentang apa yang terjadi pada tampilan smartphone yang tengah Anda gunakan.

Desain TWS Ini Unik

Dengan begitu para pengguna hp Vivo, semakin dimudahkan dan dimanjakan dengan adanya fitur tersebut. Selain mudah, penggunaannya pun terbilang praktis dan tidaklah rumit. Terlebih menariknya, kita tanpa perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukan cara screensot hp Vivo.

Jika kamu pengguna ataupun penggemar hp Vivo, rasanya kamu perlu mengetahui cara screenshotnya. Tak butuh waktu lama, Anda bisa dengan cepat menghasilkan bidikan tampilan layar yang ada pada hp Vivo Anda.

Cara Mengelola THR Agar Bisa Bawa Pulang HP Idaman

Lantas, bagaimana cara screnshot hp Vivo? Berikut ini akan kami bagikan cara melakukan screenshot pada hp Vivo Anda. Terdapat banyak cara yang bisa digunakan, mulai dari perpaduan tombol power dan volume +/-, usapan tiga jari, serta fitur S-Capture.

1. Cara Screenshot Hp Vivo dengan Kombinasi Tombol Power dan Volume +/-

Paling umum, begini cara screenshot yang sering digunakan pada beberapa hp jenis lainnya. Yakni dengan menggunakan perpaduan tombol power dan volume +/-.

Berikut ini terdapa cara screenshot hp Vivo dengan kombinasi Tombol Power dan Volume.

1. Pertama-tama, pilih lebih dulu tampilan layar yang hendak ingin diabadikan. 
2. Setelah ditentukan, silahkan tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan, tekan dan tahan dalam beberapa detik. 
3. Apabila layar sudah berkedip atau terdengan suarah shutter, maka dapat dipastikan screenshot di hp Vivo sudah berhasil dilakukan. 
4. Setelah itu beberapa saat sampai notifikasi screenshot hilang dari layar. Artinya, screenshot sudah berhasil disimpan.
5. Anda bisa melihat hasil screenshot melalui aplikasi Gallery di ponsel. Atau langsung ketuk pada notifikasi yang tampil setelah berhasil mengambil tangkapan layar. 
6. Selesai.

2. Cara Screenshot HP Vivo dengan Usapan (Swipe) Tiga Jari

Yang kedua adalah cara screenshot hp Vivo dengan menggunakan usapan tiga jari. Ini adalah salah satu cara mengambil tangkapan layar di hp Vivo dengan cepat. 

Adapun berikut ini cara screenshot yang bisa Anda ketahui;

1. Tentukan area yang ingin di screenshot. 
2. Usapkan atau swipe ke arah bawah 3 jari (jaring telunjuk, jari tengah dan jari manis) pada layar. 
3. Maka secara otomatis area tersebut akan ter-screenshot, yang ditandai dengan bunyi “cekrek” atau layar berkedip. 
4. Setelah it tunggu beberapa saat, hingga notifikasi screenshot hilang dari tampilan laya. 
5. Nah, hasil tangakapan layar di area tersebut dapat dilihat pada aplikasi Gallery. Selesai.

3. Cara Screenshot HP Vivo dengan Tampilan Panjang

Berikut cara screenshot panjang di hp Vivo yang perlu Anda ketahui.

1. Pertama, yang tak lain tak bukan yakni pastikan lebih dulu layar mana yang ingin dibidik. 
2. Kemudian, usapkan 3 jari dari atas ke bawah. Maka akan muncul notifikasi hasil screenshot persis di sebelah kiri-bawah layar.
3. Silahkan segera klik tombol Tangkapan Layar Panjang. Sekarang kamu tinggal scroll ke area bawah batas screenshot ingin diambil. 
4. Tunggu beberapa saat sampai screenshot berhasil dibuat. Jika sudah silahkan klik tombol Simpan. Maka secara otomatis hasil screenshot akan tersimpan ke Gallery hp. 

4. Cara Screenshot Hp Vivo dengan S-Capture

Cara screenshot hp Vivo menjadi lebih menarik dengan menggunakan fitur S-Capture. Berikut ini cara screenshot hp Vivo menggunakan S-Capture:

1. Pertama-tama Anda bisa membuka layar atau halaman di HP yang akan kalian screenshot.
2. Selanjutnya menuju menu Control Center hanya dengan swipe layar.
3. Kemudian, Anda pilih S-Capture pada ikon yang terdapat pada menu Control Center.
4. Nantinya akan muncul tampilan untuk screenshot layar pakai S-Capture.
5. Pilih opsi untuk screenshot layar sesuai yang kalian kehendaki.
6. Selanjutnya fitur tersebut akan melakukan screenshot atau tangkapan layar di HP.
7. Setelah berhasil, maka nantinya akan muncul pemberitahuan sudah melakukan screenshot tersebut.

Nah itu dia tadi beberapa cara screenshot hp Vivo yang perlu Anda ketahui. Pada dasarnya untuk menangkap tampilan layar pada sebuah smartphone bukan perkara yang sulit, hanya saja beberapa jenis hp memiliki cara yang berbeda-beda dalam membidik tampilan layarnya.

Samsung Galaxy S24 series.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Bagi kamu yang punya HP dan tablet Samsung ini boleh bangga karena sudah bisa menggunakan Galaxy AI. Layanan kecerdasan buatan itu bisa dinikmati gratis hingga 2025.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024