Saat Kapolres Bujuk Lansia Agar Mau Divaksin

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya pantau vaksin door to door
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya turun langsung menemui warga door to door memberi pemahaman masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Hal ini dilakukan lantaran capaian vaksinasinya masih tergolong rendah.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Kegiatan vaksinasi door to door dilakukan di Desa Seletreng Kec. Kapongan, Desa Lamongan Kec Arjasa dan Desa Sopet Kec. Jangkar. Mantan Kapolres Enrekang ini mengatakan, pihaknya sengaja melakukan vaksinasi secara door to door, dengan sasaran para lansia di Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya

Photo :
  • Humas Polres
Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Untuk mengejar target capaian vaksinasi khusus para lansia, Kami bersama instansi terkait melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah para warga,” kata Andi Sinjaya.

Dalam vaksinasi door to door tersebut, Kapolres tidak canggung langsung menyapa warga dengan humanis memberikan penj elasan tentang manfaat vaksinasi untuk kesehatan serta melindungi masyarakat dari Covid-19. Sehingga warga yang awalnya menolak karena penjelasan yang humanis tersebut kemudian mau divaksin setelah dilakukan screening kesehatan oleh tim nakes.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Lebih lanjut, Eks Kasat Reskrim Jakarta Selatan ini menambahkan, karena vaksin sangat penting untuk kesehatan di tengah pandemi Covid-19, agar semua pihak terkait membantu memberikan penjelasan atau sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin aman bagi kesehatan sehingga warga tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksin sangat bermanfaat dan aman untuk kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, berikan penjelasan kepada masyarakat dengan humanis sehingga mereka tidak ragu untuk divaksin, ” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya