Edy Mulyadi Singgung Kalimantan, Ian Kasela dan Olla Ramlan Bereaksi

Olla Ramlan.
Sumber :
  • Instagram @ollaramlan

VIVA – Beberapa waktu lalu Edy Mulyadi mengegerkan warga Kalimantan. Hal ini karena ia mengatakan,  lokasi Ibu Kota baru di Kaltim itu merupakan tempat buat jin buang anak. 

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

"Pemerintah kita, kantor-kantor kementerian dan lembaga akan nyewa. Anda bisa memahami enggak? Ini ada tempat elite punya sendiri, yang harganya mahal, punya gedung sendiri lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak lalu nyewa, nyewa bro, bukan orang kaya, orang geblek," kata Edy dalam video tersebut.

Mendengar hal itu, artis asal Kalimantan,  Olla Ramlan dan Ian Kasela angkat bicara. Mereka merasa tersinggung karena tanah kelahirannya disebut demikian.

Government Approves 14 New National Strategic Projects

Olla Ramlan.

Photo :
  • Instagram @ollaramlan

"Orang Kalimantan kece-kece loh," tulis Olla Ramlan di akun Instagramnya.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

Sementara itu, Ian Kasela mengunggah konten tersendiri mengenai hal itu. Ia mengaku kesal karena Edy Mulyadi berkata demikian.

“Assalamualaikum gw bingung harus berkata apa yg pasti geram banget kesel banget,” ujar Ian Kasela dalam video tersebut.

“Bangs*t, sial*n itu yang pantas untuk orang yang berani menghina Kalimantan,” sambungnya.

Ian Kasela

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

Ia berharap Edy Mulyadi atau orang lain yang berani menghina sebuah daerah bisa mengambil pelajaran. Ia juga ingin masalah ini diselesaikan secara hukum agar menjadi efek jera untuk yang lainnya.

Dia ber"koar" di medsos, Kita beli yaa
Yg mau nambahin, silahkan komen di yutub gw .. Maaf gw ga bsa diam klo tanah daerah kelahiran gw di hina !!
Apa salah kalimantan ???
Mdh2an ada pihak yang lebih faham dr segi hukum utk memproses manusia yang berani menghina suatu daerah dg atau tanpa alasan apapun, agar ada efek jera kpd yang laen nnt nya juga kalo mau berbuat hal yang sama yaaah,
” tulis Ian Kasela.

Namun Edy Mulyadi telah menglarifikasi kata-katanya tersebut. Ia beralasan, hal ini adalah gambaran untuk sebuah daerah yang masih jauh. Menurutnya, kata-kata itu juga pernah menggambarkan keadaan Jakarta pada masa lalu.

"Jadi kalimatnya begini lengkapnya nih kita punya tempat bagus mahal di Jakarta tiba-tiba kita jual lalu kita pindah ke tempat Jin buang anak kalimatnya kurang lebih begitu. Lalu kita pindah ke tempat Jin buang anak nah di Jakarta tempat Jin buang anak itu untuk menggambarkan tempat yang jauh," ujar Edy Mulyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya