Kata Syarief Hasan Soal Kondisi SBY Saat Berobat di AS

SBY di Pemakaman Mantan Mensesneg Sudi Silalahi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengungkapkan kabar terkini Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini berada di Amerika Serikat. Syarief mengatakan SBY masih dalam proses pemeriksaan.

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Namun demikian, kondisi SBY masih dalam keadaan baik-baik saja. Tim dokter masih melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut.

"Masih proses pemeriksaan, masih general chek-up. Kondisi beliau (SBY) baik-baik saja," kata Syarief kepada wartawan di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 9 November 2021.

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

Baca juga: Di Atas Jurang 80 Meter, PUPR Buat Jembatan Gantung Kaca Pertama RI

Selama berada di Amerika, SBY didampingi oleh Putra bungsunya, Edhi Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas. Saat ini, Ibas sendiri tengah menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI.

5 Cara Alami untuk Berhenti Merokok, Dukungan Sosial Jadi yang Terpenting

Namun menurut Syarief sejauh ini kinerja Fraksi masih berjalan lancar dan tidak mengalami kendala berarti. Masih ada sejumlah pejabat di fraksi partai Demokrat yang dapat membantu ketika Ibas sibuk mendampingi SBY.

SBY di perayaan Imlek 2021 secara virtual

Photo :
  • YouTube Matakin

"Oh tidak tidak ada halangan apapun, lancar saja, karena dilakukan oleh wakil ketua fraksi dan sekretaris fraksi ada, kemudian DPP juga selalu berikan guidance dan supervisi, tak masalah," ujarnya.

Syarief juga menambahkan, Ibas akan mendampingi SBY selama perawatan atau diperkirakan selama 1,5 bulan. Setelah sudah ada tindakan, maka Ibas akan kembali ke Tanah Air dan kembali bekerja.

"Enggak-enggak, sebentar saja begitu, mungkin. Begitu selesai tindakan dia pulang," ujar Syarief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya