Ratusan Prajurit Muda Marinir Dilatih Khusus di Puslatpurmar Purboyo

VIVA Militer: Ratusan Tamtama Marinir Ikuti Kursus di Puslatpurmar 4
Sumber :
  • Dispen Kormar

VIVA – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada diwakili Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan N telah membuka kursus Tamtama Remaja Korps Marinir Angkatan XL/2 T.A 2021 di Lapangan Puslatpurmar 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Di hadapan 198 Tamtama Korps Marinir, Danpuslatpurmar 4 Purboyo, Letkol Marinir Sulistyo Ivan mengatakan, atas nama seluruh prajurit Kolatmar mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tamtama Korps Marinir di Markas Pelatih Sarang Petarung Korps Marinir.

"Selamat mengikuti Sustaja Korps Marinir yang akan diselenggarakan selama 1 bulan di Puslatpurmar," kata Letkol (Mar) Sulistyo Ivan dalam keterangan resminya, Selasa, 9 Nopember 2021.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Dia menambahkan, kedepan tuntutan tugas Korps Marinir akan semakin kompleks, baik dalam operasi amfibi, operasi pertahanan pantai, dan tugas operasi lainnya. Dengan demikian, lanjutnya, untuk menjawab tantangan tersebut Korps Marinir akan terus melaksanakan pembenahan dan pembinaan organisasi baik secara struktural maupun kultural guna meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan, latihan, maupun kursus.

"Penyelenggaraan Sustaja ini merupakan salah satu upaya Korps Marinir untuk menyiapkan prajuritnya dalam menghadapi penugasan nantinya," ujarnya.

Gantikan Jenderal Bintang 3 Berdarah Kopassus, Pak Maman Pecah Rekor TNI Angkatan Laut di Kodiklat

Lebih jauh lagi, Dankolatmar menyampaikan, tujuan kursus Tamtama Remaja ini dilakukan untuk memantapkan dan membekali para prajurit muda Korps Marinir yang berjiwa pejuang, Sapta Marga, memiliki Kesamaptaan jasmani dan profesionalisme Matra laut dengan pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan teknis sesuai dengan kejuruan dan jabatannya.

"Saya mengharapkan semua peserta kursus dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, disiplin, penuh semangat dan ikhlas, serta terlaksana dengan aman. Serap semua materi yang diberikan instruksi dan pelatih sebagai bekal kalian masuk satuan," kata Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024